Akan Buka Poli Rehabilitasi Narkoba, Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Bertemu Kepala BNN Provinsi Lampung.

TubabaQu.id : Bandarlampung – Dalam meng-akselerasi terbentuknya Mal Pelayanan Publik (MPP), Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba),  telah melakukan beberapa langkah diantaranya,  Membentuk Tim Percepatan Pendirian MPP Digital, melakukan Forum Konsultasi Publik (FKP) dengan para OPD, Anggota DPRD, Akademisi, Pelaku Usaha dan Tokoh – tokoh Masyarakat dan  konsultasi dan koordinasilangsung ke Kementerian PANRB.

Disamping itu, menurut Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat,  Zaidirina, pihaknya juga menghimpun OPD, Instansi Vertikal dan BUMN untuk bergabung di Mal Pelayanan Publik.

“Kami telah menghimpun OPD yang menyelenggarakan pelayanan publik, dan instansi vertikal, seperti Polres Tulang Bawang Barat, Kejaksaan Negri Tulang Bawang Barat, Kantor Pengadilan  Agama Tulang Bawang Barat, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan BNN Provinsi Lampung.” Rinci Zaidirina usai pertemuan dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Senin (6/3/2023).

Pertemuan ini, lanjut Pj Bupati, juga terkait dengan rencana Pemkab Tubaba akan membuka Poli Rehabilitasi Narkoba di RSUD Tulang Bawang Barat.

“Ya, betul, tadi kami juga membicarakan masalah itu (Poli  Rehabilitasi Narkoba).” Katanya membenarkan.

Ditempat yang sama, Kepala BNN Provinsi Lampung , Brigjen Pol. Sungkono kepada tubabaQu.id menjelaskan, ini adalah pertemuan pertama dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, terkait dengan rencana pendirian Poli Rehabilitasi di Rumah Sakit Umum Tulang Bawang Barat.

Disamping itu, lanjut Sungkono, juga membicarakan tentang rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Tubaba, dimana BNN Provinsi Lampung akan terlibat didalamnya dengan menyediakan layanan rehabilitasi bagi korban penyalahguna narkoba.

“Masalah kapan, itu tergantung kesiapan dari Bu Bupati, karena program MPP ini juga melibatkan institusi lain dan BNN Provinsi, menyediakan konseling dan penyuluhan penyalahgunaan narkoba” tutur dia.

Di Kantor BNN Provinsi Lampung, Pj. Bupati Zaidirina Didampingi Kadis Kesehatan Majril, Kadis PUPR Iwan Mursalin dan Kepala RSUD Tubaba dr. Pramono.

Sementara sebelumnya, dihari yang sama Pj. Bupati Zaidirina jug mengadakan pertemuan dengan Jajaran Direksi Bank Lampung, di Kantor Bank Lampung Jln. Wolter Monginsidi No 182  Bandarlampung, terkait dengan rencana perluasan kerjasama dengan Bank Lampung.

Pada kesempatan tersebut Zaidirina didampingi  Kepala Bapenda, Kepala Bappeda dan  Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh (PMT), Kepala Dinas Koperindag, Kepala Dinas Kominfo dan Kabag Tapem serta Kabag Hukum Sekretariat Kabupaten Tulang Bawang Barat.(@Ng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *