Dinkes Tubaba Peroleh Penghargaan Peringkat I Nasional atas Klinik Teregistrasi. 

TubabaQu.id : Panaragan – Dinas Kesehatan Kabupten Tulang Bawang Barat Tahun 2023  memperoleh Piagam penghargaan  peringkat 1 Nasional Kategori Kabupaten/Kota dengan Jumlah Klinik Teregristrasi 10-99 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan  Tubaba  Majril, S. Kep., NS.,MM., penghargaan ini diberikan kepada dinas kesehatan kabupaten/kota dengan Klinik Yang Telah Mengusulkan Survei Akreditasi dan patuh Melaporan Indeks Nasional Mutu -INM-  Klinik Tertinggi Tahun 2023.

“Dinkes Tubaba saat ini membawahi 13 Klinik, terdiri  12 Klinik Pratama dan 1 Klinik Utama. Selama tahun 2023 klinik rutin setiap bulan  melaporkan 4 INM  dan 12 dari 13 klinik sudah melakukan Akreditasi.” jelasnya. 

Hasil  akreditasi klinik yang sudah terbit antara lain 6 klinik mendapat status akreditasi Paripurna, 3 klinik mendapat status akreditasi Utama, dan 3 klinik, masih menunggu hasil status akreditasi.

“Ada 9 klinik yang sudah terakreditasi, 6 akreditasi paripurna, 3 akreditasi utama dan 3 masih menunggu terakreditasi.” rinci Majril. 

Majril juga menambahkan, selain klinik, 16 Puskesmas dan  RSUD Tubaba telah melaksanankan proses akreditasi sebagai salah satu bentuk peningkatan mutu pada pelayanan kesehatan. 

Dari 16 puskesmas tersebut 10 diantaranya melakukan proses Re-Akreditasi dan 6 puskesmas lainnya melakukan akreditasi perdana termasuk RSUD Tubaba.

Pada bagian lain, Majril juga menjelaskan, untuk akreditasi, RSUD Tubaba mendapat Status Paripurna, sedang untuk puskemas, Rawat Inap panaragan jaya dan Rawat Inap Mercubuana. 

“Sementara puskemas non rawat inap, Gilang tunggal makarta  dan indraloka jaya dengan status utama. Sedangkan untuk 12 puskemas lainnya masih menunggu hasil penilaian akreditasi.” pungkasnya. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *