Pisah Sambut Pj. Bupati Tubaba: Sebagai mitra kerja, M.Firsada minta dukungan dari anggota Forkopimda.

TubabaQu.id :  Panaragan – Sebagai penjabat Bupati Tulang Bawang Barat, pada dasarnya melaksanakan tugas dari pemerintah, dimana tugas yang diemban seorang penjabat Bupati adalah meneruskan kebijakan atau program yang telah ditetapkan oleh penjabat sebelumnya.

Masa tugas penjabat Bupati adalah paling lama satu tahun, didalam melaksanakan pembangunan yang disusun dalam Rencana Kerja Perangkat Darah (RKPD) disusun pertahun yang dijabarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Jadi, tugas penjabat Bupati, melaksanakan apa yang telah disusun dalam RKPD. Bahwa kita punya RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) ini adalah program lima tahunan, yang sudah dicanangkan oleh penjabat sebelumnya.” Ujar Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat M. Firsada pada acara Pisah sambut  Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat antara Zaidirina Heri Wardoyo Pj Bupati 22 Mei 2022 – 21 Mei 2023  dengan M. Firsada Pj Bupati 22 Mei 2023 – 21 Mei 2024, di Berugo Cottage, Selasa (23/5/2023) malam.

Pada bagian lain sambutannya, M. Firsada juga meminta dukungannya dari Anggota Forkopimda sebagai mitra tugas penjabat Bupati, dan jika ada kekurangan dalam menjalankan tugasnya, dapat menjadi masukan agar dapat segera diperbaiki.

” Kami siap menerima kritik dan masukkan  jika ada kekurangan sehingga dapat menjadi introspeksi dan segera memperbaiki kekurangan kami” harap M.Firsada yang didampingi istrinya Hanita Farial, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung.

Dr.Zaidirina, SE, M.Si penjabat Bupati Tulang Bawang Barat 22 Mei 2022 – 21 Mei 2023 (Foto: Adil Firdaus).

Sementara ditempat yang sama, Pj Bupati 22 Mei 2022 – 21 Mei 2023 Zaidirina Heri Wardoyo mengatakan, selama satu tahun terakhir, sebagai penjabat Bupati Tulang Bawang Barat, atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf jika ada kekurangan dalam menjalankan tugasnya.

“Atas nama pribadi dan keluarga kami mohon maaf, selama kami disini ada kekurangan dan kesalahan baik yang kami sengaja ataupun tidak. Selanjutnya, kita sama sama berdoa mudah mudahan kita masih dapat dipertemukan oleh Allah SWT dalam kesempatan yang lebih baik.” Katanya seraya berseloroh jika sebenarnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) provinsi Lampung ini masih betah di Tubaba karena rasa makanannya hanya ada dua, Enak dan enak Banget.

Dari pantauan tubabaQu.id ditengah acara Zaidirina menerima cinderamata dari anggota Forkopimda dan pejabat vertikal yang ada di Tubaba, seperti  Kajari Tulang Bawang Barat, Kapolres, Ketua Pengadilan agama, Kasdim 0426/TB, Sekda Tubaba dan Kepala BPN Tubaba.(**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *