M. Firsada: Nenemo Harus Jadi Komitmen Gaya Kerja  ASN di Tubaba.

TubabaQu.id : Panaragan –  Mengawali tugasnya di Tubaba, Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Drs. M. Firsada. MM. M.Si mengumpulkan seluruh Pejabat Eselon dua dan Tiga, Para Asisten dan Staf ahli Bupati serta Camat Se Tulang Bawang Barat, Jumat (26/5/2023) di Ruangan rapat Bupati.

Breffing diawali dengan perkenalan para Asisten, kepala badan dan Dinas, Staff ahli Bupati serta para kepala bagian di sekretariat Kabupaten.

Dalam arahannya, Pj Bupati M. Firsada meminta prinsip Nenemo (Nemen, Nedes, Nerimo) harus menjadi komitmen gaya kerja sebagai ASN di Tubaba.

Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Drs. M.Firsada (Kanan) didampingi Sekda Tubaba Novriwan Jaya (kiri) saat breffing dengan ASN diruang rapat bupati, Jumat (26/5/2023).

“Prinsip Nenemo harus menjadi komitmen dan gaya kerja kita sebagai ASN di  tubaba, dengan cara menunjukkan pengabdian kita.  Jangan ukur apa yg kita dapat dari tugas dan jangan kaku dengan jam kerja kalau memang harus di selesaikan diluar jam kerja, kerjakan.” Tegas Pj. Bupati, didampingi Sekda Tubaba Novriwan Jaya.

Disamping itu, kinerja dalam RKPD (Rencana Kerja Perangkat Darah) sudah disusun dan telah dianggarkan.

M. Firsada mengaku hal itu sudah dipresentasikan oleh Sekda, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Anggaran Daerah (BPKAD), Bappeda dan Bapenda bagaimana struktur anggaran di Tubaba

Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung ini juga berpesan kondisi keuangan jangan menjadikan menurunnya semangat kerja.

“Aturan yang sudah ditetapkan harus kita pegang agar apa yg kita lakukan bisa di pertanggung jawabkan secara administratif dan Yuridis. Kondisi keuangan jangan membuat semangat kerja menurun.” Terang dia.

Khusus kepada Kepala Dinas Kominfo, M. Firsada mengharapkan setiap kunjungan kerjanya harus didokumentasikan dan publikasikan.

“Harapan saya kepada Kominfo, karena saya lebih suka bekerja di lapangan,
kunjungan  yg saya lakukan bisa dijadikan berita, seperti saat di Rumah sakit, pelayan perijinan, meninjau progres pembangunan MPP (Mall Pelayanan Publik), dan bisa membuat opini publik yang positif”. tutup dia.

Usai Breffing, Pj Bupati M.Firsada, didampingi Kepala inspektorat, Kadis Kominfo, Kadis PUPR, Kadisdukcapil dan beberapa kepala bagian setkab Tubaba melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negri Tulang Bawang Barat.

PJ. Bupati M. Firsada (Kanan) diterima Kajari Tubaba Sri Hariyanto diruang pertemuan Kejari Tubaba didampingi seluruh Kasi, Jum’at (26/5/2023) (Foto: Yogi).

Menurut Pj Bupati Kejari merupakan bagian penting dari Forkopimda dan mitra pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan.

“Ini (Kunjungan) sangat penting untuk berkoordinasi dan mengembangkan komunikasi antar lembaga, khususnya Kejari.” Terang dia.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *