Bacakan Sambutan Gubernur, Pj Bupati Tubaba Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Provinsi Lampung Ke- 60.

TubabaQu.id : Panaragan – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tubaba Memperingati HUT Ke 60 Provinsi Lampung di Ruang Rapat Paripurna, DPRD Setempat Senin (18/3/2024) dipimpin Wakil Ketua I Bustoni didampingi Wakil Ketua  dua S. Joko Kuncoro.

Rapat Paripurna, yang juga dihadiri Forkopimda, Penjabat Ketua TP-PKK Tubaba, Ketua Dharma Wanita Tubaba dan tokoh masyarakat tersebut, selain mendengarkan pengantar dari Pimpinan Rapat Paripurna Busroni, juga sambutan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang dibacakan Pj. Bupati M.Firsada.

Membacakan sambutan Gubernur Lampung, Penjabup M. Firsada yang mengenakan pakaian adat Lampung antara lain menyampaikan pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung tahun 2023 bergerak naik.

“Tumbuh positif 4,55 % lebih baik dibanding Tahun 2022 yang mencapai 4,28% dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita sebesar 48,2 juta rupiah.” katanya.

Sementara struktur perekonomian Provinsi Lampung masih didominasi oleh 3  sektor unggulan yaitu pertanian, industri pengolahan dan perdagangan. 

Kondisi perekonomian tersebut, kata M.Firsada berhasil menurunkan Tingkat Pengangguran Terbuka -TPT- Provinsi Lampung Tahun 2023 sebesar 4,23%.

Disamping keberhasilan tersebut, sejak tahun 2020 hingga saat ini Provinsi Lampung telah menorehkan 142  prestasi diantaranya, Penghargaan Abdi Ekonomi Desa dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Kemudian Penghargaan Adhikarya Narapraya Pembangunan Pertanian dari Kementerian Pertanian serta Peringkat pertama indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik  -SPBE- Kemenpan RB.” lanjut Pj Bupati.

Dan Prestasi ini akan terus diupayakan peningkatannya pada masa-masa yang akan datang melalui kerjasama dengan seluruh pihak terkait.(**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *