Hari pertama Pasca Libur Tahun Baru, Pj. Bupati Tubaba sidak disiplin pegawai.

TubabaQu.id : Panaragan – Dihari pertama usai libur Tahun baru 2024, Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M. Si melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Honorer di Lingkup Sekretariat Pemkab Tulang bawang barat dan Organisasi Perangkat Daearah (OPD) di kompleks Kantor Bupati di Panaragan, Selasa (02/01/2024).

Sidak Pj. Bupati diawali dari ruangan asisten 1 bidang pemerintahan dan kesra untuk melihat secara dekat aktivitas pegawai di unit kerja yang menangani urusan pemerintahan.

Kepada staf asisten , Bupati meminta kepada seluruh ASN agar meningkatkan kinerja dan menjaga kedisiplinan dalam melaksanakan tugas.

“Saya minta agar bapak, ibu disini meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas” ujar M. Firsada.

Selain soal kinerja, Bupati juga menginstruksikan seluruh pegawai agar dapat menjaga kebersihan, penataan ruang dan keindahan lingkungan kantor, ini dalam rangka kenyamanan kerja.

Ia pun mengingatkan bahwa dirinya sangat sensitif jika mendapati tempat kerja yang kurang bersih dan berantakan.

“Kalau kantornya bersih, tentunya kita akan menjadi lebih semangat bekerja,” pesan dia.

Dari ruang asisten 1 , Pj. Bupati kemudian bergeser memantau aktivitas kinerja di Bagian Hukum, memantau dihampir setiap ruangan sembari memotivasi pegawai yang disapanya.

Ditempat ini, Pj. Bupati kembali menekankan hal terkait dengan peningkatan kinerja pegawai.

“Saya keliling ruangan, untuk memastikan teman-teman pegawai masuk kerja dan sekaligus memberikan motivasi,” ujar Penjabup yang didampingi Kasat Pol PP dan Kabag Protokol.

Dari pantauan tubabaQu.id itengah sidaknya Pj. Bupati M. Firsada sesekali berdialog dengan sejumlah ASN dan pegawai honorer yang ditemuinya, tidak jarang menanyakan keberadaan para pegawai.

Selanjutnya Pj. Bupati menuju Keruangan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan perencanaan pembangunan dan riset daerah (Bapperida ) untuk memantau pelayanan di kedua Badan tersebut.

Pada sidak kali ini, M. Firsada, yang juga Kaban Kesbangpol Provinsi Lampung ini menyempatkan diri untuk memberikan arahan, masukan sekaligus dukungan moral kepada para staf di masing-masing bagian yang didatangi.

M.Firsada mengaku puas karena secara keseluruhan tingkat kehadiran pegawai OPD yang disidak sudah lumayan bagus. Namun masih ada yang perlu dievaluasi.

“Tigkat kehadiran lumayan bagus, walaupun ada yang perlu dievaluasi sedikit-sedikit,” pungkasnya. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *