Peringatan HUT Ke 24 Dharma Wanita Persatuan & Hari Ibu Ke 95.

TubabaQu.id : Panaragan –

Dharma Wanita Persatuan adalah pendukung utama bagi para abdi negara dalam menjalankan tugas-tugasnya. 

Namun Dharma Wanita Persatuan juga memiliki peran yang sangat strategis dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan berkelanjutan di segala sektor. 

Lebih dari itu,  peran perempuan sebagai agen perubahan sangat penting dalam mewujudkan kemajuan bangsa dan negara dalam peran sertanya mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

 

Penjabat  Bupati Tulangbawang Barat M. Firsada pun  menegaskan, peringatan HUT Ke-24 Dharma Wanita Persatuan -DWP- dan Hari Ibu yang mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, sebagai prioritas pengarusutamaan gender yang sangat penting untuk membuka ruang dan peran seluas-luasnya bagi Perempuan dalam menggerakkan roda Pembangunan di Negeri ini.

Perempuan yang berdaya, akan menjadi kekuatan utama dalam memajukan bangsa dan negara di beragam sektor, yang dapat menjadi motor penggerak dalam program-program prioritas Pemerintah, seperti pengentasan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting dan  pemenuhan hak anak. 

Melalui berbagai kegiatan sosial, edukasi, dan pemberdayaan masyarakat, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang Barat telah membuktikan bahwa peran strategis Perempuan tidak hanya sebatas retorika, namun telah di wujudkan dalam tindakan nyata. 

Momentum Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan dan Hari Ibu ini juga menjadi panggung bagi semua untuk meninjau kembali upaya-upaya konkret yang telah dilakukan sekaligus merumuskan langkah-langkah selanjutnya dalam memperkuat peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan di daerah Tubaba.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *