Meriahkan Pekan Raya Lampung (PRL) 2023, 13 Anjungan Kabupaten/Kota di Lampung, Buka Anjungan, Minus Lamsel & Lamteng.

TubabaQu.id : Way Halim – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Dra. Hanita Fahrial Firsada, menghadiri Opening Ceremoni Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim dan Bandarlampung, Jum’at (6/10/2023) malam, ditandai dengan menekan tombol sirine.

Pj.Ketua TP PKK Tubaba Hanita Fahriyal Firsada (tengah batik biru) menghadiri Opening Ceremoni Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim dan Bandarlampung, Jum’at (6/10/2023) malam. 

PRL bertajuk “Digitalisasi Perekonomian, Menuju Lampung Berjaya” yang berlangsung 15 hari hingga 21 Oktober 2023 ini, dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, digelar oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung. 

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal Junaidi mengapresiasi Apindo Lampung sebagai penyelenggara PRL yang dinilai penuh inisiatif dan kreatif. 

“Apindo Lampung mampu mempromosikan produk-produk, mampu menghadirkan investor di Lampung sehingga saya mengapresiasi Apindo Lampung yang sudah membantu mengurangi beban pemerintah,” kata Arinal. 

Gubernur Arinal juga berharap kepada Apindo Lampung agar kegiatan PRL 2023 ini tidak hanya sekedar judul saja. 

“Saya sangat berharap Apindo Lampung mengeksekusi, menjemput bola agar ekonomi kerakyatan kita tumbuh dan berkembang,” harap Gubernur. 

Sementara sebelumnya, Sekretaris DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung, Yanuar Irawan menyampaikan kegiatan PRL diikuti oleh OPD Provinsi Lampung dan pemkab 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. 

“Namun dari 15 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Lampung yang mengikuti hanya 13, Lampung Selatan dan Lampung Tengah tidak bisa mengikuti kegiatan PRL 2023,” katanya. 

Penyelenggaraan PRL yang kedua bagi Apindo tahun ini, diakui Yanuar Irawan,  masih banyak kekurangan. Namun berdasarkan evaluasi penyelenggaraan PRL tahun 2022, Apindo melakukan perbaikan, perubahan dan penambahan. 

Suara Yanuar

“Tahun ini juga diikuti oleh provinsi lain selain provinsi Lampung ikut dalam kegiatan Pekan Raya pada tahun 2023 ini. Kemudian, kami juga menampilkan stand  baru yakni Job Fair yang diikuti oleh 31 perusahaan, yang kita tempatkan di Gedung Sumpah Pemuda dengan target 15 ribu pelamar hingga PRL berakhir ” rinci Yanuar. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *