Hadiri Sertijab Kepala RRI Bandarlampung, Hendrasmo minta Angkasawan- Angkasawati RRI Terus Ikuti Capacity Building. 

TubabaQu.id : Bandarlampung – Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) I.Hendrasmo menghadiri Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala LPP RRI Bandarlampung dari Drs. H. Zahral Mutzaini, MM kepada  Iwan Efendi, S. Sos. MM di Auditorium RRI Bandarlampung, Jum’at (6/10/2023). 

Iwan Effendi S.Sos., M.M  mengawali karirnya di RRI Bandar Lampung dan pernah menjabat sebagai kepala bidang  Layanan dan Pengembangan Usaha dan Kepala Bagaian Tata Usaha RRI Bandar Lampung.

Selanjutnya  mendapat promosi menjadi Kepala RRI Tual periode Januari 2021 hingga  januari 2022.

Setelah kurang lebih 1 tahun menjabat kepala RRI Tual,  menjadi kepala RRI Malang pada bulan Januari hingga Agustus tahun 2022 . 

Belum genap 1 tahun di RRI Malang, Iwan Effendi dipercaya  memimpin RRI Sungailiat pada bulan september tahun 2022 hingga Oktober 2023, dan saat ini  dipercaya memimpin RRI Bandar Lampung.

Sementara H. Zahral Mutzaini, memasuki masa purna Tugas per 1 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Dirut LPP RRI Hendrasmo mengatakan, kata kunci bagi RRI agar tetap survive diera saat ini, RRI harus berkolaborasi. 

“Kita menyadari bahwa kata kunci bagi RRI untuk tetap survive diera saat ini, kita harus berkolaborasi.” Ujar Hendrasmo mengawali sambutannya. 

Media, lanjutnya, saat ini tengah menghadapi kesulitan yang sangat cukup kuat, karena kita menghadapi disrupsi teknologi. 

Suara Hendrasmo

“Bahkan Presiden Joko Widodo pernah menyatakan bahwa media sedang dalam keadaan tidak baik-baik saja, karena 60% pendapatan media itu telah diambil oleh platform digital asing. Sehingga mempengaruhi kemampuan media dalam memberikan konten-konten berkualitas.” katanya. 

Hendrasmo juga menyatakan, pada saat yang sama RRI berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas layanan publik, sementara banyak radio siaran swasta yang hanya sekedar menggugurkan kewajibannya sebagai radio, dengan hanya menyiarkan lagu bahkan ada yang mengkonversikan diri menjadi “penjual Obat” (dari sponsor yang mendukung keberlangsungan siarannya: red). 

Kepada pejabat baru Kepala LPP RRI Bandarlampung, Hendrasmo berpesan, terus meningkatkan  Capacity Building atau pengembangan kapasitas pegawai  untuk meningkatkan kemampuan dibidangnya. 

“ini sekaligus saya mohon kepada angkasawan dan angkasawan angkasawati RRI, untuk terus mengikuti Capacity Building yang diselenggarakan Pusdiklat RRI, dan Pak Iwan (Kepala LPP RRI Bandarlampung) mendukung tenaga-tenaga muda di RRI Bandarlampung semakin kuat dalam memproduksi konten berkualitas. ” pinta dia. 

Sementara ditempat yang sama Pelaksanaan Harian (Plh) Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung  Achmad Saefullah, membacakan sambutan Gubernur Lampung Arinal Junaidi, mengucapkan terimakasih kepada RRI atas kerjasamanya selama ini dengan Pemerintah Provinsi Lampung, dimana dinamika yang terjalin selama ini terjalin, telah memberikan nilai positif bagi pembangunan provinsi Lampung. 

“RRI Bandarlampung, juga telah memberi andil bagi penyebaran informasi konstruktif bagi terlaksana dinamika kehidupan bermasyarakat di provinsi lampung.” ujar Gubernur disampaikan Achmad Saefullah. 

Hadir dan menjadi saksi pada Sertijab Kepala LPP RRI Bandarlampung dari Drs. H. Zahral Mutzaini, MM kepada  Iwan Efendi, S. Sos. MM Direktur Keuangan LPP RRI Achmad Fauzan. 

Nampak Hadir pula , Anggota Dewas LPP RRI M. Rohanudin, Kepala LPP RRI Bengkulu, Jambi dan Palembang, Anggota DPD RI perwakilan Lampung sekaligus pemerhati RRI Bustami Zaenudin.(**). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *