Ical’s Craft Lampung Angkat konsep Etnik Modern Produk Khas Lampung.

TubabaQu.id : Panaragan – Founder dan CEO Ical’s craft – Ical Ibrahim, memperkenalkan tapis dengan cara yang modern yaitu melalui digital printing.

Menurut dia, Ical’s Craft Lampung mengangkat konsep etnik modern produk khas Lampung.

“Apapun yang terkait Lampung menjadi dasar dari produk kerajinan tangan dan fashion yang kita tawarkan. Salah satunya adalah tapis Lampung, yang jadi sumber inspirasi kita. ” terang Ical, usai Talkshow Tradisi Tapis Megow Pak Tulangbawang, dalam rangkaian agenda Tubaba Art Festival ke 7, di Cafe Uluan Nukhik, jum’at (28/7/2023)

Meskipun Ical’s Craft Lampung memiliki konsep modern, tetap berusaha memasukkan unsur Lampung dengan mengikuti trend fashion dunia.

“Kenapa dunia, karena trend fashion tidak hanya nasional, apalagi terbatas Lampung, tapi dunia.” tegasnya.

Selain Ichal Ibrahim, Talkshow Tradisi Tapis Megow Pak Tulangbawang, juga menghadirkan pembicara pelestari dan kolektor Tapis dari Tulangbawang Rustam Efendi.

Foto: Adill Firdaus

Ditanya beda Tapis Megow Pak Tulangbawang dengan Tapis Lampung, Rustam Efendi mengatakan, sebenarnya tapis tidak ada yang berbeda namun dari motif atau ragam hiasnya yang beda.

“Yang membedakan Tapis Megow Pak Tulangbawang adalah motif atau ragam hiasnya.” terang Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tulangbawang ini. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *