Sekolah Seni Tubaba Ajak Seniman Mancanegara, Ini Tujuannya!

Sekolah Seni Tulang Bawang Barat (Tubaba) bersama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Tubaba mengadakan Workshop Teater Anak yang berkolaborasi dengan Theatre Director asal Belanda Demi Kleinmulman.

Workshop Teater Anak yang sebelumnya dijadwalkan berpusat di Kota Budaya Uluan Nughik namun karena cuaca yang tidak mendukung, berpindah ke Rumah Sesat, Kompleks Islamic Center, Tubaba pada Selasa, 26 Juni 2024.

Semi Ikra Anggara selaku penanggung jawab Workshop Teater Anak mengatakan bahwa demi mensukseskan Tubaba Art Festival (TAF) ke-8 tahun 2024 ini, sekolah seni Tubaba mengundang seniman dari berbagai negara untuk saling bertukar pengetahuan.

“Dalam rangka menyambut Tubaba Art Festival ke-8, jadi teman-teman seniman dari seluruh dunia kita undang untuk berbagi metode, berbagi rahasia mereka sekaligus kita juga berbagi ke mereka sebenarnya. Sehingga kita bisa menyajikan pertunjukan atau pameran yang berkualitas saat festival,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan alasan kenapa Sekolah Seni Tubaba mengajak seniman mancanegara berkolaborasi di Workshop Teater Anak kali ini.

“Hari ini kita kedatangan tamu dari belanda Demi Kleinmulman, beliau adalah seorang artis dan juga pengajar teater yang aktif diberbagai komunitas di Belanda,” jelasnya.

“Teater anak ini kan kita design dengan program yang berkelanjutan, kita harap workshop bersama Demi akan mengembangkan si anak secara teknis serta pengetahuan. Dan kita berharap lebih jauh pertukaran antar budaya ini,” tambah Semi.

Workshop Teater Anak ini dijadwalkan berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu 24-26 Juni 2024.
Tubabaqu, The goodness of tubaba.

reporter *Dini Amrina & Ananda Ericka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *