Orinawa Oxdeva & Bagus Ridho Saputro Dinobatkan Sebagai Mulei & Menganai Tulang Bawang Barat 2023.

TubabaQu.id: Tulang Bawang Tengah –  Orinawa Oxdeva dari Kecamatan Pagardewa akhirnya dinobatkan sebagai Mulei Tulang Bawang Barat 2023,  sedangkan Bagus Ridho Saputro dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah sebagai Menganai pada ajang Pemilihan Mulei Menganai Tulang Bawang Barat tahun 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada. M.Si dalam sambutannya pada Pemilihan Mulei Menganai Tulang Bawang Barat tahun 2023, mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang memiliki dampak sangat positif dalam upaya memunculkan kader-kader generasi muda yang diharapkan mampu menjadi contoh bagi sesamanya dalam turut memajukan pariwisata di daerah Ragem Sai Mangi Wawai ini.

M.Firsada juga berharap Mulei dan Menganai Tulang Bawang Barat 2023 akan menjadi duta yang mempromosikan potensi budaya Indonesia dan pariwisata Tubaba.

“Saya yakin, melalui kegiatan ini, masyarakat akan memberi apresiasi yang tinggi kepada generasi muda kreatif yang dimiliki oleh Kabupaten Tulang Bawang Barat, sehingga kita pun yakin bahwa Kabupaten Tulang Bawang Barat memiliki Generasi penerus yang memiliki kemampuan untuk memajukan Tubaba” ujar M.Firsada, Kamis (15/2023), di Sesat Agung Bumi Gayo, Kompleks Islamic Center Tubaba.

Diikuti 25 Peserta.

Sementara ditempat yang sama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tulang Bawang Barat Mansyur Yusuf dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang berlangsung 14 & 15 Juni ini merupakan  agenda rutin yg dilakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Namun karena pandemi  covid 19 sejak 2019 hingga 2021, ajang Pemilihan Putra Putri Lampung terbaik ini tidak terselenggara.

“Selama dilanda pandemi covid 19 kita tidak mengadakan, baru ditahun ini kita bisa mengadakan.” terang Mansyur Yusuf.

Menurut Mansyur Yusuf,  tujuan pelaksaan kegiatan ini adalah mengajak seluruh generasi muda khusus nya pemuda dan pemudi tulang bawang barat,  berpartisipasi dalam pembangunan, di Tulang Bawang Barat dalam memajukan Pariwisata khususnya dan pembangunan ekonomi kreatif  di Tubaba.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan sebagai upaya menggali potensi Muli Mekhanai dalam mengembangkan kepribadian, keramah tamahan,serta wawasan yang lebih maju dalam menghadapi era globalisasi.”kata dia.

“Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 25 orang terdiri dari 14 muli dan 11 mekhanai yang berasal dari 2 OPD,  yaitu Disdukcapil dan Bappeda serta 7 kecamatan yaitu Pagardewa , Tulang Bawang Udik, Tumijajar, Tulang Bawang Tengah, Way Kenanga, Gunung Terang, Lambu Kibang, dan 1 yang mewakili dari perbankan yaitu BNI.” Rinciannya.

Berikut lima besar Mulei dan Menganai Tulang Bawang Barat tahun 2023.

Untuk Mulei,  Deya Adelia Chandra wakil dari Kecamatan Lambu Kibang, Fathia Nur Prinastiti dari kecamatan Tumijajar, Sesly Deno Putri dari kecamatan Pagardewa, Tata Eksi Manuel dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah dan Orinawa Oxdeva dari Kecamatan Pagar Dewa.

Sedangkan lima besar Menganai, Bagus Ridho Saputra wakil dari Tulang Bawang Tengah, Zulian Prasetyo dari Kecamatan Way Kenanga, Andre Setiawan dari Disdukcapil, perwakilan dari Bappeda Muhammad Farhan dan Rahmat Ari Wandi wakil dari Tiyuh Panaragan.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *