Transisi PAUD ke SD, Tidak Lagi Lakukan Test Calistung.

TubabaQu.id : Bandarlampung – Penjabat (Pj) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tulang Bawang Barat (Tubaba), Dra. Hanita Farial Firsada, M.Si menghadiri acara Implementasi Transisi PAUD ke SD Yang menyenangkan, melalui Parade drumband Se Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Selasa (13/6/23).

Ditemui disela acara Hanita F. Firsada mengatakan, program Transisi dari PAUD ke SD adalah program nasional, dan tidak lagi dilakukan Tes kemampuan dasar siswa baru seputar Calistung (baca, tulis dan hitung), Karena Calistung dinilai amat penting untuk pemetaan siswa sesuai dengan rentangan kemampuan dasar siswa.

Pj.Bunda PAUD Tubaba Dra.Hanita Farial Firsada, M.Si (nomor 2 dari kanan) menghadiri acara Implementasi Transisi PAUD ke SD Yang menyenangkan, melalui Parade drumband Se Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Selasa (13/6/23).

“sekarang tidak lagi ada tes untuk calistung jadi kita akan mengikuti apa program dari pemerintah” kata Hanita Firsada.

Sementara dalam sambutannya, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyatakan, Transisi dari PAUD ke SD adalah langkah awal yang penting dalam mempersiapkan anak-anak menghadapi tuntutan dunia yang terus berkembang.

“Ini adalah tonggak penting dalam hidup mereka, di mana mereka akan meninggalkan masa-masa bermain yang indah di PAUD dan memulai perjalanan mereka di sekolah dasar. ” terang Wagub yang akrab disapa Nunik dalam sambutannya.

Wagub Lampung Chusnunia Chalim sedang menyampaikan sambutan.

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci keberhasilan di masa depan, dan tahap transisi ini merupakan fondasi penting dalam membangun masa depan yang cerah bagi anakanak kita.” lanjut dia.

Dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks, dirinya juga ingin memastikan bahwa anak-anak, dilengkapi dengan keterampilan yang tepat.

“Selain keterampilan akademik, mereka juga perlu memiliki keterampilan sosial, kreativitas, dan kemampuan untuk bekerja dalam tim” tutup Nunik.

Ditempat yang sama Bunda PAUD Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam laporannya menyebut , dengan melihat kegembiraan dan semangat anak, diharapkan dapat membawa hal positif untuk terus berjuang melalui PAUD yang berkualitas.

Bunda PAUD Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, menyerahkan bingkisan kepada salah satu Taman Kanak-kanak yang mengikuti parade drumband.

Pendidikan adalah landasan yang kokoh untuk masa depan bangsa dan pendidikan yang berkualitas, akan membentuk generasi emas yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing tinggi.

Oleh karena itu, Transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD), adalah hal yang harus dilakukan sesegera mungkin agar program Transisi ini dapat terwujud.

“Transisi ini, (PAUD) ke SD: red) harus kita lakukan sesegera mungkin agar dapat segera terwujud” tandas Riana Sari Arinal.

Untuk diketahui, Parade drumband Se Provinsi Lampung, melibatkan 19 Taman Kanak-kanak.

TK Pertiwi Bandarlampung, TK Alazar , TK Handayani, TK DW persatuan provinsi Lampung5, TK Bintang Ceria 2, TK Baitul Ummi Pringsewu dan TK setia kawan panjang.

Selanjutnya, TK islami bina balita B.Lampung, TK Cikal Cendekia Lamsel, TK Kuntum Mekar Kids Rajabasa, TK islami Al-Amin Way Halim, TK alam Bandarlampung dan TK DPW Unila.

Berikutnya, Tk Pratama Kids Sukabumi Balam, TK Bina Tumb Kids Kemiling, Tk Al-Kautsar Bandarlampung, RA puri Fathonah Bandarlampung TK Tumb Kids II dan TK Al Azhar II.(@Ng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *