Untuk Wujudkan Tubaba Kabupaten Layak Anak, M.Firsada minta Saling Bersinergi.

TubabaQu.id : Panaragan – Penjabat Bupati tulang bawang barat, Drs. M Firsada, MSi  membuka  Rapat Konvensi Hak Anak dan Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Tulang Bawang Barat, di Ruang Rapat Bupati, di Panaragan, Senin (29/5/2023).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Tulangbawang Barat  M. Firsada, menyampaikan,  rapat gugus kabupaten layak anak merupakan momen penting untuk mengevaluasi program Kabupaten Layak Anak.

“Saya harapkan Rapat ini dijadikan momentum bagi kita smua, untuk mengevaluasi program-program kabupaten layak anak,  yang mana bisa menciptakan  sumber daya manusia berkualitas dimasa depan.” Harap Pj. Bupati.

Menurut PJ. Bupati, Untuk mewujudkan itu semua diharap untuk  saling bersinergi supaya bisa  mewujudkan kabupaten layak anak di tulang bawang barat.

“Namun,  untuk mendapatkan bibit unggul yang seperti Kita harapkan harus dipersiapkan secara khusus supaya bisa memenuhi hak hak anak, inilah pentingnya sinergi” 

Untuk Lindungi Hak Anak

Sementara Kepala Dinas PPPA Tulang Bawang Barat Munyati mengatakan, konvensi hak anak dimaksudkan untuk melindungi hak anak di seluruh dunia termasuk Tulang Bawang Barat.

“Konvensi Hak Anak bertujuan untuk melindungi hak hak anak di seluruh dunia, termasuk Tulang Bawang Barat” ujarnya.

Sedangkan indikator kabupaten layak anak dikelompokan dalam 5 klaster,  pemenuhan hak hak anak.

Klaster tersebut yaitu, hak sipil dan kebebasan, kemudian dukungan keluarga, kesehatan dan kesejahteraan, pendidikan dan pemanfaatan waktu untuk    
seni budaya, serta perlindungan khusus.

Acar yang dibuka  Pj.Bupati Tulangbawang Barat M. Firsada, juga dihadiri asisten l, ll dan lll,  ,Kadis dikbud, Kadis Kominfo ,Kadis Kesbangpol, Kadishub,Kadis Kesehatan, Kadis Porapar, Kasat Pol PP, Kabag Prokopim, Kabag Umum dan Kabag Tapem.(**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *