Zaidirina: Diusia 14 Tahun,Pembangunan di Tubaba Dapat Dirasakan Hasil dan Manfaatnya.

TubabaQu.id : Panaragan – Rapat Paripurna istimewa memperingati HUT ke 14 Kabupaten Tulang Bawang Barat, dipimpin Ketua DPRD Ponco Nugroho, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tubaba, Senin (3/4/2023).

Dalam sambutanya, pj bupati Tubaba Dr. Zaidirina, SE. Msi. memaparkan beberapa kemajuan yang telah dicapai kabupaten Tubaba. Keberhasilan kabupaten Tubaba dalam kurun waktu 14 tahun. Kemajuan dari berbagai sektor itu baik dari sektor pertanian, insfrakstruktur, dan lainya.

Kabupaten Tulang Bawang Barat, ujar Zaidirina, dibentuk melalui Undang Undang nomor 50/2008, tentang pembentukan Kabupaten Tulang Bawang Barat, diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 3 April 2009.

Keberhasilan kita dalam menjaga keberlangsungan pembangunan di Tulang Bawang Barat, lanjut PJ Bupati pada hakekatnya merupakan salah satu pengejawantahan dari aspirasi dan cita cita pembentukan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

“Pengejawantahan tersebut dimana Masyarakat menginginkan peningkatan kesejahteraan melalui peningkatan pelayanan penanganan stunting, percepatan pertumbuhan demokrasi, percepatan pembangunan ekonomi, pengelolaan potensi daerah,  peningkatan keamanan dan ketertiban serta peningkatan hubungan serasi antara pemerintah pusat dan daerah” rincinya.

Pada bagian lain sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung ini juga mengatakan, kini memasuki usia ke 14 tahun, percepatan pembangunan tersebut dapat dirasakan hasil dan manfaatnya.

Disamping itu, diusianya 14 tahun ini, Kabupaten Tulang Bawang Barat bergerak sangat dinamis. Setapak demi setapak perubahan menuju kearah yang lebih baik, terlihat dalam kehidupan masyarakat di Tubaba.

“Memandang kemajuan yang telah dicapai oleh Tulang Bawang Barat hingga usianya memasuki 14 tahun, tentunya harus tetap berlandaskan hati dan pemikiran serta tetap mengedepankan sikap dan  pandangan yang proporsional” tuturr Zaidirina.

Pj bupati Tubaba Zaidirina juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat meningkaqtkan rasa syukur pada alloh swt atas capaian dan kemajuan Tubaba. Serta berkolaborasi bersinergi bersama untuk membangun Tubaba.

Sementara ditempat yang sama, Staf ahli gubernur Lampung bidang kemasyarakatan dan SDM Intizam,  membacakan sambutan gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan melalui hari jadi Kabupaten Tulang Bawang Barat, hendaknya dijadikan momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Tulang Bawang Barat yang semakin berdaya saing dan sejahtera.

Peringatan hari jadi kabupaten Tulang Bawang Barat sebagai bentuk ungkapan syukur agar dinamika perjalanan pembangunan, dapat bergerak meningkat.

“Oleh karenanya memperingati hari jadi ini bukanlah hanya sekedar seremonial, namun bagaimana kita mengenang sejarah terbentuknya kabupaten Tulang Bawang Barat” tutup dia.

Dari pantauan tubabaQu.id, selain Anggota DPRD Tubaba, Rapat Paripurna istimewa memperingati HUT ke 14 Kabupaten Tulang Bawang Barat, juga dihadiri Anggota Forkopimda, Pejabat Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, para Camat dan kepala Tiyuh serta tokoh masyarakat setempat.(fer-aap).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *