Gantikan Zaidirina, Gubernur Lampung Lantik Pj. Bupati Tulangbawang Barat M.Firsada.

TubabaQu.id : Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat Drs.M.Firsada, M.Si serta mengukuhkan Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, SE dan Pj. Bupati Mesuji Drs. Sulpakar MM. berlangsung di Balai Keratun Lantai III, Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, Senin (22/5/2023).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1186 tahun 2023 tanggal 18 Mei 2023, tentang pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat,  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melantik Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung Drs. M.Firsada, M.Si sebagai penjabat Bupati Tulangbawang Barat.

Pelantikan tersebut dikarenakan Penjabat Bupati Tulangbawang Barat Dr. Zaidirina, SE. M.Si yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung telah berakhir masa jabatannya pada 21 Mei 2023.

Dalam arahannya, Gubernur Arinal Djunaidi  menjelaskan kegiatan ini (pelantikan dan pengukuhan Pj. Bupati:red), merupakan pemenuhan atas peraturan perundang-undangan, dalam rangka mengisi kekosongan jabatan kepala daerah Kabupaten Tubaba, Pringsewu dan Mesuji, selama jangka waktu jabatan 1 Tahun kedepan.

Arinal Junaidi juga mengapresiasi  Zaidirina yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama menjadi penjabat Bupati Tulangbawang Barat.

“Untuk itu, dalam kesempatan ini saya atas nama pemerintah provinsi Lampung mengucapkan terimakasih kepada ibu Zaidirina yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Tulangbawang Barat” ucap Gubernur.

Sementara itu usai pelantikan, ditanya mengapa hanya Tulangbawang Barat yang diganti, kepada sejumlah wartawan, Arinal Djunaidi mengatakan,  ditariknya Zaidirina sebagai penjabat Bupati Tulangbawang Barat, karena banyak program pedesaan seperti Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Kartu Petani Berjaya (KPB) yang harus dikembangkan.

Disamping itu, terus Arinal Djunaidi, Kartu Petani Berjaya juga harus dimaksimalkan, dan itu adalah tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Dr. Zaidirina SE MSi.

“Beliau saya tarik karena banyak program didesa yang harus dikembangkan, seperti Bumdes dan KBP, Bu Zaidirina sangat potensial untuk menangani hal itu” katanya.

Ditempat berbeda, digedung Pusat Informasi dan Pembangunan (PUSIBAN) kompleks kantor Gubernur Lampung,  usai pelantikan dan Pengukuhan Penjabat Bupati  dilanjutkan pelantikan dan pengukuhan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang Barat Dra. Hanita Farial,M.Si. Serta pengukuhan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Pringsewu dan Mesuji oleh Ketua Bidang 1 TP PKK Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal .(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *