Kendalikan Inflasi, TPID Tubaba Gelar Operasi Pasar.

TubabaQu.id : Gunung Agung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Operasi Pasar menyusul kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok yang memicu inflasi.

Tiyuh Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung, Rabu (01/3/2023) menjadi sasaran operasi pasar bekerjasama dengan Bulog, di Pasar Tradisional Tiyuh setempat, merupakan rangkaian operasi pasar yang dilaksanakan di 9 kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Menurut Kepala Bagian Perekonomian Tulang Bawang Barat Suwardi, operasi pasar ini diadakan guna mengendalikan dan menjaga stabilitas harga dengan cara menjual kebutuhan pokok murah ke masyarakat.

Melalui kegiatan ini lanjut ke Suwardi, pemerintah ingin membantu masyarakat dengan menjual kebutuhan pokok murah. Ini jelas menguntungkan masyarakat di tengah harga beras di pasaran yang sedang naik atau tinggi. 

“Kita dari Pemkab Tubaba melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bertujuan untuk stabilisasi. TPID yang bekerjasama dengan Bulog hari ini membawa sepuluh ton beras dengan harapan bisa menekan lajunya inflasi dan pengendalian dari beberapa komuditas yang mengalami kenaikan harga, terutama komuditas beras,” ujar Suwardi.

Senada dengan Suwardi, Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Untung Budiono, mengatakan , TPID Kabupaten Tubaba bekerjasama dengan Bulog, memasarkan bahan pokok, seperti beras tepung terigu dan gula putih (gula pasir) dengan harga yang dapat dijangkau masyarakat.

“Bahan pokok pangan yang kita bawa hari ini yaitu beras 10 ton dengan kemasan 5 kilogram, harga 44 ribu per karung-nya. Tepung terigu 300 kilogram dengan harga 12 ribu lima ratus per kilogram-nya, kemudian gula putih 300 kilogram dengan harga perkilo-nya 12 ribu lima ratus,” sebut Staf Ahli Bupati Untung Budiono.

Melalui kegiatan ini juga, lanjut Staf Ahli Bupati Untung Budiono, secara bertahap dapat menekan harga kebutuhan pokok agar tidak mengalami kenaikan yang bisa memicu terjadi inflasi di Kabupaten Tubaba.

“Sampai dengan sekarang ini, inflasi di Kabupaten Tubaba masih terkendali, dan harga kebutuhan pokok masih terjangkau di tingkat masyarakat,” pungkasnya.(Fajar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *