Insan Pers Adalah Bagian Dari Instrumen Pembangunan Bangsa.

TubabaQu : Panaragan Jaya – Ketua PWI Perwakilan Tulang Bawang Barat Dedi Priyono, SH pada peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI Ke 77 di Balai Wartawan Prof Bagir Manan Tulang Bawang Barat, Kamis (9/2/2023) mengatakan, PWI sebagai pilar ke 4 demokrasi diharapkan tidak ada lagi image bahwa wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya hanya mencari masalah.

“Sebagai bagian dari pilar keempat demokrasi,  kami berharap agar pemikiran wartawan bahwa  hanya cari-cari masalah tidak ada lagi, kami ingin merubah itu, kami ingin benar-benar berkolaborasi sesuai dengan apa yang nanti diharapkan.” Ujar Dedy Priyono.

Untuk itu, Wapimred Newslampungterkini.com ini mengajak insan Pers di Tubaba berkolaborasi dan tidak lagi mendahulukan kepentingan pribadi dan lembaganya untuk membangun Tubaba.

Sementara dikesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat Ir.Novriwan Jaya, SP. dalam sambutannya, sepakat dengan Ketua PWI insan pers harus berkolaborasi untuk membangun Tubaba.

“Saya berterimakasih teman teman pers sudah satu visi satu misi, untuk mensukseskan pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Barat.” Katanya.

Menurut Novriwan, kolaborasi tidak hanya insan Pers saja, namun juga Forkopimda, bersatu padu untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Sejatinya, terus Sekda, insan Pers merupakan bagian dari instrumen yang ikut membangun Bangsa.

Novriwan mencontohkan banyak insan Pers yang menjadi Mentri, baik diera orde lama, orde baru dan Kabinet Indonesia Maju sekalipun, seperti Adam Malik Batubara, Mentri Luar Negri dan sekaligus Wakil Presiden ke 3,  Menteri Penerangan diera Orde Baru Harmoko, kemudian Dahlan Iskan yang saat itu CEO  Jawa Pos Group di Kabinet Indonesia Bersatu II,  diangkat sebagai Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara disamping juga Dirut PLN.

“Memang jurnalis itu banyak kontribusinya terhadap pembangunan Bangsa ini, jadi bukan saatnya lagi berfikir bahwa wartawan hanya mencari masalah, namun yang saya lihat dan baca berita adalah berita membangun” tutup sekda.

Dengan mengusung tema “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat” dan menggunakan Maskot “Harimau memakai baju Oholu” yang menggambarkan kesucian dan kedamaian, peringatan HPN juga dihadiri antara lain Kapolres Tubaba Ndaru Istimawan S.Ik, Dandim Andi Sultan S.H, kajari yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (kasidatun), ketua komisi C DPRD Tubaba Kaisol.(nggun-fer).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *