DPRD & Pemkab Tubaba Terima Audiensi Sejumlah Nakes Non ASN

TubabaQu.id :

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menerima audiensi dari Tenaga kesehatan Non Aparatur Sipil Negara (ASN).

Perwakilan DPRD didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Tubaba, M. Rasidi, S.H. M.H., Kepala Dinas Kesehatan, Ns. Majril, S.Kep. M.M., dan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, Novian Prihutama, S.E., M.M. di Gedung DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kamis 10/10/2024

Dalam audiensi tersebut tenaga kesehatan non ASN menyampaikan aspirasinya terkait pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan formasi yang terbatas di Kabupaten Tubaba.

Perwakilan dari Tenaga Kesehatan non ASN, bayani dan oktarini sari dari Puskesmas Dwikora mengungkapkan formasi non ASN tenaga kesehatan sangat terbatas terutama perawat dan bidan tidak memiliki formasi untuk wilayah Tubaba.

Oktariani juga menambahkan bahwa mereka tidak masuk ke data base Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kami berharap bahwa tenaga non ASN khususnya tenaga kesehatan segera di angkat menjadi PPPK walau tidak semua tetapi secara bertahap” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BKPSDM Novian mengatakan bahwa pendaftaran PPPK diadakan dalam 2 tahap. Ditahap pertama hanya untuk yang terdaftar di BKN dan tahap ke kedua untuk tenaga non ASN yang bekerja aktif minimal 2 tahun. Untuk tenaga non ASN yang sudah bekerja lebih dari 2 tahun bisa melampir surat keterangan aktif bekerja serta mendaftar di tahap ke 2 di bulan November.

“Untuk tenaga non ASN yang mendaftar dan mengikuti seleksi, maka otomatis akan masuk ke database BKN,” ujar Novian.

Novian menambahkan untuk tenaga non ASN yang mengalami kesulitan dalam mendaftar PPPK maka pihaknya akan membuka forum konsultasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba, Majril mengatakan
Apabila tenaga non ASN tidak diterima pada pendaftaran PPPK tahun ini, maka akan di jadikan PPPK paruh waktu tetapi untuk teknis masih menunggu aturannya pemerintah pusat.

Majril berharap, para tenaga kesehatan non ASN mengikuti seleksi PPPK dan lolos hingga tahap akhir menjadi PPPK.

Tubabaqu The Goodness of Tubaba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *