Sambut Pilkada 2024, KPU Tubaba Akan Sosialisasi ke Tiyuh-Tiyuh

TubabaQu.id : Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Yudi Agusman, S.E., menjadi narasumber pada Dialog Interaktif Tubabaqu (Dialektika) di Studio Tubabaqu Streaming Radio kantor Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tubaba, Kamis (12/09/2024).

Pada Dialektika yang mengusung tema ‘Persiapan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Tubaba’ Yudi Agusman mengatakan bahwa sejak awal tahapan pilkada pihak KPU Tubaba telah melakukan sosialisasi terutama kepada pemilih pemula yang berkisar 10-15% di Kabupaten Tubaba.

“Kalau sosialisasi sejak awal tahapan berjalan kita sudah melaksanakan sosialisasi walau memang belum tersentuh semua, tetapi yang sudah kita laksanakan adalah sosialisasi kepada segmentasi yang terutama pemilih pemula karena memang pemilih pemula di kabupaten Tubaba berkisar 10-15%,” jelasnya.

Dirinya menambahkan untuk penyusunan program kedepan sampai dengan 27 November menjelang hari pemungutan suara, KPU Tubaba memiliki program berkunjung ke Tiyuh-Tiyuh di Kecamatan yang ada di Kabupaten Tubaba untuk dilakukan Sosialisasi.

“Untuk penyusunan program kedepan sampai dengan nanti menyongsong 27 November menjelang hari-H pemungutan suara kami sudah menyusun program untuk road show ke Tiyuh-Tiyuh di seluruh kecamatan di kabupaten Tubaba ini untuk melakukan Sosialisasi,” ungkapnya.

Yudi Agusman juga menjelaskan KPU Tubaba telah berkoordinasi dengan Kapolres dan jajaran Polres Tubaba terkait pengamanan Pilkada di Tubaba, serta berkolaborasi dengan pihak pengamanan desa demi terciptanya Pemilu yang aman dan damai.

“Kami sudah berkoordinasi langsung dengan pak Kapolres dan juga jajaran polres kabupaten Tubaba terkait skema pengamanan agar terciptanya atau terwujudnya pemilu dengan aman dan damai,” pungkasnya.

Tubabaqu The Goodness of tubaba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *