RRI Komitmen Sukseskan Pemilu 2024.

TubabaQu.id : Bandarlampung – Pada era digital, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) terus meningkatkan siaran digitalnya, dengan versi baru RRI Play Go, yang kini bernama RRI Digital.

RRi mampu menciptakan fitur baru dan ruang interaksi beragam komunitas untuk memberikan komunikasi dua arah, sebagai Ruh komunikasi digital, sembari terus perkuat jati diri dan budaya bangsa serta mendesiminasikan informasi, edikukasi, pencerahan dan pemberdayaan masyarakat untuk kepentingan bangsa.

“Dengan fitur baru yang kita miliki, bisa membangun komunikasi dua arah, seiring sejalan dengan penguatan jati diri dan budaya bangsa.” ujar Direktur Utama LPP RRI I. Hendrasmo, pada prosesi penyulutan Obor Tri Prasetya RRI, memperingati HUT Ke 78 RRI, di Auditorium Abdurrahman Saleh, RRI Jakarta, Senin (11/9/2023).

Menurut Hendrasmo, dalam menyambut pesta demokrasi, komitmen RRI sebagai Radio pemilu, wujud tanggungjawab mensukseskan pemilu serentak tahun 2024.

Selain itu, terus dia, dalam fungsinya sebagai media pembangunan, RRI terus memperkuat komitmennya sebagai radio UMKM, disamping juga menyediakan ruang komunitas ritail, bagi para pelaku UMKM, dalam platform RRI digital.

“RRI digital, sebagai radio UMKM, RRI terus memperkuat komitmennya, kuta juga siapkan ruang ritail bagi pelaku UMKM” tutur dia.

Rambah Digital, Tetap Di Terestrial.

Sementara Ketua Dewan Pengawas (Dewas) LPP RRI Anwar Mujahid Adhy Trisnanto mengatakan, dalam perkembangannya, hingga hari ini, RRI tanpa henti selama 78 tahun, telah memainkan peran sebagaimana diamanatkan negara kepada RRI.

Suara Ketua Dewas LPP RRI Anwar Mujahid Adhy Trisnanto.

“setiap angkasawan RRI harus setia kepada Tri Prasetya RRI dan hari ini LPP RRI menghadapi tantangan nyata untuk masuk ke teknologi digital, tanpa mengabaikan teknologi terestrial yang masih saja relevan untuk sejumlah daerah.” kata Anwar Mujahid, menambahkan.

Disamping itu, RRI perlu lebih serius menangani big data, kecerdasan artificial tanpa abai terhadap nilai-nilai kemanusiaan budaya dan etika, dengan meningkatkan kualitas konten kemasannya, agar layanan yang disajikan benar-benar Bernas dan sesuai dengan selera pendengar.

“RRI juga harus menampilkan keberagaman Indonesia, dengan memberi ruang lebih luas untuk tampilan konten dan kearifan lokal.” tegasnya.

Namun, disaat yang sama, meningkatkan kemampuan produksi siaran multiplatform dan membuka lebar-lebar kemungkinan partisipasi publik sesuai dengan kecenderungan masyarakat yang makin horizontal inklusif dan sosial. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *