GENDIS AYU JAHE BERIKAN EDUKASI KE MASYARAKAT DI HARI JAMU NASIONAL 2024

tubabaqu.id : Karta Raharja – Dalam memperingati Hari Jamu 2024 Ponco Eriyanto, Founder Gendis Ayu Jahe menggelar acara mini seminar wirausaha di Perkebunan Gendis Ayu Jahe, Karta Raharja, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, pada Sabtu 25 Mei 2024.

Acara ini digelar bertujuan untuk memperkenalkan budaya Lampung dan melestarikan jamu dikalangan masyarakat. Dengan tema “Sehatkan Negeri Bersama Jamu”, Ponco Eriyanto tidak hanya menggelar mini seminar tetapi juga menyediakan bazar UMKM dari komunitas Kelompok Wanita Tani (KWT), Pentas Seni Solo, Klasik dan Stand Up Comedy yang diikuti oleh siswa siswi SMA dan Forum Anak Daerah (FAD) dengan tujuan memberikan kesempatan untuk menampilkan bakat dan kreativitas, menggali potensi dan melatih mental.

“Dengan adanya acara ini, saya berharap menjadi ladang edukasi bagi seluruh pengunjung, baik itu siswa maupun masyarakat lain. Karena acara ini bukan hanya tentang perkebunan jahe saja, tetapi saya hadirkan juga edukasi menapis, demo meracik jamu yang dipandu oleh guru penggerak dan masih banyak lagi” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh OPD terkait, Tim Guru Penggerak, Komunitas KWT, BPOM, BKKBN dan komunitas lainnya.(tsr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *