Stabilkan Harga Komoditi Pangan, TPID Tubaba Gelar Opas.

 

TubabaQu.id : Toto Katon – Pemerintah Kab Tubaba melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Bulog KCP Menggala kembali menggelar Operasi Pasar Murah/Stabilisasi Harga Bahan Pokok dalam rangka pengendalian inflasi, Kamis, (21/9/ 2023)  di Pasar Toto Katon Kec. Batu Putih Kab. Tubaba. 

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Untung Budiono menyampaikan bahwa Operasi Pasar Murah ini bertujuan untuk stabilisasi harga dan menekan laju inflasi utamanya yg dipicu oleh kenaikan harga beberapa komoditas pangan penting. 

“Operasi pasar ini dilakukan dengan harapan harga sejumlah komoditas seperti beras, minyak goreng, gula dan terigu stabil” ujar Untung Budiono disela opas. 

Untung juga menjelaskan,  sejak sebulan terakhir, harga beras merangkak naik. Dengan Operasi Pasar Murah ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.  

“Untuk meringankan beban masyarakat, agar bisa mendapatkan dengan harga yang terjangkau” tetang dia lagi. 

Ditempat yang sama, Kepala KCP Bulog Menggala Yusuf Febriansyah, menjelaskan  pada Operasi Pasar di Pasar Toto Katon ini disediakan 8 ton beras medium kemasan 5 kg seharga Rp 52.000, gula pasir  500 kg kemasan 1 kg seharga Rp 14.000, minyak goreng 700 liter kemasan 1 liter seharga Rp 14.000, dan tepung terigu kemasan 1 kg seharga Rp 11.000. 

Sementara itu, Kabag Perekonomian Setdakab Tubaba, Suwardi selaku Sekretaris TPID, menyampaikan kegiatan operasi pasar murah ini akan dilaksanakan secara kontinyu dan lokasi menyebar di seluruh wilayah kecamatan se-Kab Tubaba.

“Akan terus kita lakukan (Operasi Pasar) terutama utk mengantisipasi dampak elnino terhadap ketahanan pangan.” katanya menjelaskan.(**). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *