Gelar Rakerda Pertama, JMSI Diminta Perannya  Dalam Pembangunan di Tubaba

TubabaQu.id : Tulang Bawang Tengah- Rapat Kerja Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (Rakerda JMSI) Lampung merupakan momentum penyatuan persepsi dan gerak langkah JMSI, sehingga pelaksanaan program dan kegiatan dapat terlaksana dengan maksimal.

Staf ahli Bupati bidang Hukum dan Politik Untung Budiono, membuka Rakerda JMSI Lampung Rabu (11/4/2023).

Hal itu dimaksudkan demi terwujudnya kehidupan pers Nasional yang merdeka, profesional, bermartabat dan beradab serta terpenuhinya hak publik memperoleh informasi dengan benar.

Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Dr. Zaidirina, SE MSi, melalui Staff Ahli bidang Hukum dan Politik Untung Budiono, juga mengajak insan pers yang tergabung dalam JMSI senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen  untuk berperan serta dalam pembangunan di Tubaba.

“JMSI hendaknya dapat memupuk kesadaran dan komitmen untuk berperan dalam pembangunan di Tubaba sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan terhadap kode etik jurnalistik, demi Citra dan kredibilitas wartawan JMSI.” Kata Untung Budiono membacakan sambutan Pj Bupati Zaidirina, Rabu (12/4/2023).

Pada bagian lain Untung Budiono menyatakan keberadaan organisasi JMSI menjamin wartawan JMSI adalah wartawan yang profesional dan kompeten yang dilindungi oleh undang-undang dan Dewan Pers.

“JMSI dapat mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan sehingga mereka memahami kode etik jurnalistik dan menyajikan informasi yang cerdas serta mendidik dalam menyongsong industri 4.0 ” katanya lagi.

Sementara ditempat yang sama, Ketua JMSI Lampung Ahmad Novriwan mengisyaratka,  JMSI siap mempromosikan pembangunan wisata di daerah, khususnya di Tubaba untuk menopang perekonomian daerah dari sektor pariwisata, mengangkat destinasi wisata daerah agar lebih banyak dikunjungi wisatawan.

“Daerah lebih kita berdayakan, agar dipromosikan menjadi wisata, cikal bakal kearifan lokal bagi Indonesia. Karena jika di mancanegara atau di kota sudah banyak atau biasa dikunjungi. Maka kami memilih Kabupaten Tubaba,” terangnya.

Dari pantauan TubabaQu.id Rakerda ke-1 JMSI Lampung tahun 2023 bertempat di Taman Kebaikan Komplek Kota Budaya Uluan Nughik Kabupaten Tulang Bawang Barat,  mengusung tema “Merajut Sinergitas Multi Stakeholder Melalui Perencanaan Kolaboratif Berbasis Digital”.

Selain membahas tentang rencana kerja, Rakerda yang dihadiri Ketua Umum JMSI Pusat Teguh Santosa, Kepala Dinas Kominfotik Lampung Ganjar Jationo dan Dewan Pakar JMSI Umar Achmad diwarnai pembagian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa dalam rangka memperkuat solidaritas dan jiwa sosial berbagi pada momentum bulan suci ramadan, diakhir dengan buka bersama.(@Ng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *