Hadiri Pisah Sambut Kapolres Tubaba, M. Firsada  yakin, Kapolres  baru mampu turunkan tingkat kriminalitas. 

TubabaQu.id – Panaragan : Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si menghadiri kegiatan Kenal Pamit/ Pisah Sambut Kapolres Tubaba dari AKBP Ndaru Istimawan,S.I.K  kepada AKBP Sendi Antoni ,S.I.K.,M.I.K  Di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Tubaba, Jum’at (02/08/2024)

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Drs. M. Firsada, M. Si menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan dedikasi AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K selama bertugas di wilayah Kabupaten Tubaba.

Pj. Bupati M. Firsada (Foto : Richard)

Ia menilai, terciptanya keamanan, ketentraman dan kesuksesan serta kemajuan masyarakat daerah Bumi Ragem sai Mangei Wawai, tidak terlepas dari peran dan kerja keras Kapolres Tubaba beserta jajarannya.

“Pak Ndaru Istimawan, telah banyak memberikan kontribusi besar untuk masyarakat dan daerah ini. Khususnya, membantu mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Tubaba.” Ujar M. Firsada. 

Lebih lanjut, M. Firsada menjelaskan bahwa tidak lama lagi Pemerintah Kabupaten Tubaba akan ada agenda besar yang akan dihadapi bersama yaitu Pilkada, dengan data pemilih 220.000 pemilih. 

“Saya meyakini bahwa pak Sendi Antoni (Kapores Baru) bisa cepat menyesuikan dan melakukan langkah-langkah pengamanan.” sambungnya lagi. 

Menurut M. Firsada Kapolres yang lama berlatar belakang Brimob, sudah dipastikan penguasaan medan dan pengendaliannya cepat. Sedangkan Kapolres yang baru berlatang belakang Reskrim. 

“Keduanya sama-sama memiliki kelebihan masing-masing.” puji M. Firsada. 

Tidak lupa, Kaban Kesbangpol Lampung ini juga berterima kasih dan merasa bangga bahwa Kapolres yang Baru berlatar belakang Reskrim, sehingga dia meyakini Kapolres yang baru mampu menurunkan tingkat kriminalitas yang ada di wilayah hukum tubaba serta dapat menyelesaikan masalah-masalah baik kriminalitas ataupun komflik sosial.

Sementara sebelumnya, AKBP Ndaru Istimawan,S.I.K menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati Tubaba beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Tubaba serta warga masyarakat yang selama ini sudah memberikan dukungan, kerjasama dan bantuan, sehingga pelaksanaan tugasnya selama ini berjalan lancar.

“Kami sangat berterimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tubaba atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dan kepada masyarakat Tubaba umumnya sehingga tugas yang kami emban di Polres Tubaba dapat berjalan lancar” ucap Ndaru Ismawawan. 

Dia juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama dia berdinas di Polres Tubaba ada tindakan, ucapan serta kekeliruan yang pernah ada.

“Tidak lupa pula, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tindakan dan ucapan kami selama bertugas di Polres Tubaba” sambung dia. 

Ditempat yang sama, Kapolres Tubaba AKBP Sendi Antoni ,S.I.K.,M.I.K mengatakan, sebagai orang baru di Tubaba, dia meminta kerjasama serta dukungan dan hubungan yang harmonis kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tubaba sehingga pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas di Tubaba dapat berjalan dengan baik.

Dia berharap segala hal-hal yang baik yang selama ini sudah diterapkan dan capaian yang sudah dilakukan AKBP Ndaru Istimawan,S.I.K akan tetap dilanjutkan.

“Saya akan berkomitmen, untuk tetap menerapkan kebijakan dan meningkatkan capaian yang telah diraih oleh Bapak Ndaru Ismawawan” katanya. 

Untuk diketahui AKBP Ndaru Istimawan,S.I.K mengemban amanah baru sebagai Wadansat Brimob Polda Lampung.(**) 

Reporter : Richard Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *